Ajang XVG TALENTS, Relawan Ganjar – Mahfud Rangkul GenZ Lewat Kompetisi Musik

Jakarta – Mediakoran.com

Para Musisi dari Jaringan Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Extravaganjar (XVG) akan menggelar XVG TALENTS yang merupakan program yang sengaja dibuat untuk menyentuh secara langsung para Gen Z, yang masuk dalam kategori pemilih pemula.

Menurut data, para pemilih pemula ini jumlahnya mencapai 35 juta jiwa. Mereka diharapkan turut berpartisipasi aktif pada Pemilu, 14 Februari 2024, melalui pendekatan seni musikal.

Ketua Umum XVG Adi ‘KLa’ Adrian mengungkapkan XVG TALENTS ini tujuannya sederhana, agar pemilih pemula tidak golput.

“Kualitas pemilihan umum, salah satunya ditentukan oleh besarnya partisipasi anak muda. Tentu saja, kita harapkan suara anak muda yang menjadi peserta adalah suara untuk pasangan Ganjar – Mahfud,” kata Adi ‘KLa’ Adrian kepada media saat jumpa pers di kawasan Setiabudi Jakarta Selatan, Jum’at (10/11/23).

Adi Adrian menambahkan, untuk mencapai target tersebut, maka XVG Talents diharapkan dapat menyentuh langsung dunia anak muda, melalui kompetisi musik, Lomba Cipta Lagu, Kompetisi Band/Vokal Grup serta Kompetisi para Solois.

“Mereka disini akan mencipta lagu sendiri, dengan beberapa tema tentang sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dan ada juga yang menyanyikan lagu karya orang lain, tentang pasangan Ganjar-Mahfud MD,” terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekjen XVG Fendy Mugni, XVG Talents akan menjadi ruang ekspresi bagi mereka yang punya bakat mencipta lagu, menyanyi dan bermain musik, sebagai persiapan dini masuk ke industri musik.

“Untuk pesertanya berlaku umum dengan rentang usia 17 hingga 27 tahun, kami tidak membatasi para peserta ini harus kader pendukung, siapapun warga negara Indonesia dengan kriteria usia tersebut boleh berpartisipasi, untuk juri pun kita bekerjasama dengan para profesional di bidangnya, ada Mas Anang Hermansyah, Once Mekel, Ruth Sahanaya dan juga ada dari kalangan wartawan musik yang telah memiliki sertifikasi juri tingkat nasional, jadi dalam hal penilaian kepada peserta akan sangat fair,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *