Aplikasi GoBogor Siap Mudahkan Masyarakat Akses Informasi Wisata Wilayah Bogor

Bogor – Mediakoran.com

Di era perkembangan teknologi, digitalisasi wisata dianggap sebagai langkah tepat dalam mempromosikan wisata melalui pendekatan digital yang berdampak pada pengembangan potensi wisata di suatu daerah. Hal ini yang mendasari pengembangan sebuah platform digital wisata di wilayah Bogor bernama GoBogor. Aplikasi yang dirancang untuk menciptakan ekosistem wisata di Kota dan Kabupaten Bogor yamg dimana hari ini merupakan Launching GoBogor.

Platform GoBogor yang dirilis pada Kamis, 1 Juni 2023, ini merupakan kolaborasi dengan PHRI Kota & Kabupaten Bogor. Yogie Pribadi, Direktur Aksimaya yang merupakan pengembang aplikasi, mengatakan kalau GoBogor ini adalah platform digital yang mengusung City Branding, ”Jadi GoBogor itu bentuknya city branding, yang membedakan itu nantinya, kita akan banyak Loyalty Program seperti program Cashback, bagi-bagi Voucher dan berbagai bentuk Loyalty Progam lainnya. Intinya kita ingin wisata di Bogor lebih berkembang dengan adanya GoBogor.

Untuk keunggulan GoBogor, Yogie menjelaskan ”Sebenernya GoBogor ini dipaksa untuk lahir, karena aplikasi yang tersedia saat ini diskala nasional hanya bersifat marketplace secara global, namun tidak membawa sisi kedaerahannya, namun saya juga memaklumi, tidak mungkin aplikasi skala nasional, mengharumkan atau mengusung nama Bogor, pasti wilayah lain juga protes kan. Dan artinya disitu lah pembeda kita, GoBogor memang sifatnya City Branding jadi kita akan mengekposure lebih tentang Bogor, ” jelasnya

Pengguna aplikasi  nantinya juga akan mendapat secara ekslusif terkait informasi-informasi destinasi wisata terbaru, promo-promo terbaru yang ada di Bogor, sehingga bisa mempermudah ketika berwisata di Bogor.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *