RSAB Harapan Kita Bersama IDPPI Sukses Menggelar Turnamen Tenis Meja Dokter se-Indonesia

Jakarta – Mediakoran.com
RS Anak dan Bunda Harapan Kita (RSAB Harapan Kita) bersama Ikatan Dokter Penghobi Pingpong Indonesia (IDPPI) sukses menggelar Turnamen Tenis Meja Antar Dokter se-Indonesia yang berlangsung di Lobi Utama RSAB Harapan Kita, Jakarta, Kamis (1/6).

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Klinik Melati RSAB Harapan Kita dan Halal Bihalal IDPPI,” kata Sekretaris Panitia, dr. Adeline Eva, Sp.THTBKL, Jumat (2/6).

Dijelaskannya, dalam turnamen yang diikuti 88 peserta dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, dan Bangka-Belitung, drg. Andy Wijaya (Cibubur, Jawa Barat) sebagai juara tunggal kategori A+ A B, sedangkan juara tunggal kategori C+ C D E diraih oleh dr. Samsul (Rembang, Jawa Tengah).

“Untuk partai ganda, pasangan dr. Ado Hyoga (Bandung, Jawa Barat) dan dr. Samsul (Rembang, Jawa Tengah) tampil sebagai juara ” kata dr. Adeline Eva, Sp.THTBKL.

Dalam turnamen yang dibuka oleh Direktur Utama RSAB Harapan Kita dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH, MH.Kes. tersebut dihadiri Ketua Liga Tenis Meja Indonesia, Drs. Singgih Yehezkiel, M.Si; Ketua IDPPI, Prof. Dr. dr. Yoyos Dias Ismiarto, Sp.OT(K), M. Kes, CCD.

Ketua Panitia Turnamen, Dr. dr. Agus Supriyadi, Sp.OG(K), M.Kes, MPH mengatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan dalam rangka silaturahmi antar dokter se-Indonesia selaku pecinta olahraga tenis meja, dan memperkenalkan Klinik Melati RSAB Harapan Kita, pelopor program bayi tabung di Indonesia.

“Tenis meja, selain sebagai olah raga yang kompetitif, juga merupakan permainan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga atau teman,” kata Dr. dr. Agus Supriyadi, Sp.OG(K), M.Kes, MPH.

Ditambahkannya, banyak manfaat yang didapatkan untuk kesehatan dengan risiko cedera akibat dari tenis meja yang secara keseluruhan cukup rendah, sehingga banyak para dokter dan dokter gigi yang meminati olah raga ini.

Berikut daftar lengkap para juara:

Tunggal Kategori A+ A B
Juara I : drg. Andy Wijaya
Juara II : dr. Prima
Juara III Bersama : dr. Wahyu, drg. Danish

Tunggal Kategori C+ C D E
Juara I : dr. Samsul
Juara II : dr. Ali Purwita
Juara III Bersama : dr. Donny, dr. Adi Rosadi

Ganda
Juara I : dr. Samsul / dr. Ado
Juara II : dr. Akbar / dr. Endro
Juara III Bersama : dr. Ivan / dr. Raymond, dr. Subagio / dr. Sofyan
(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *