Ketua Umum & Jajaran Pengurus Forum Pemuda Buru Bersatu Resmi Dilantik

Jakarta -Mediakoran.com

Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Forum Pemuda Buru Bersatu masa bakti 2023 – 2026 sekaligus Rapat Kerja digelar di Hotel Puri Mega, Rawasari, Jakarta Pusat, Sabtu (18/03/2023).

Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Forum Pemuda Buru Bersatu Masa bakti tahun 2023 – 2026 dan sekaligus Rapat Kerja Pengurus ini dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Maluku, Perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku, Perwakilan Organisasi Masyarakat yang ada di Jabodetabek serta pemuda/pemudi Maluku se-Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forum Pemuda Buru Bersatu, Muhammad Ali Barges menyampaikan apresiasi & ucapan terima kasih kepada saudara saudari semua yang telah mendukungnya.

“FPBB ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi & kebersamaan warga Buru, kita bergerak dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ali.

Sebagai Ketua Umum Forum Pemuda Buru Bersatu, Muhammad Ali Barges berkomitmen untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab ini.

“Saya tidak sendiri, dan saya mengajak semua jajaran pengurus untuk dapat bersama-sama bergandeng tangan, saling menghargai, saling menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga dan menjalankan organisasi ini secara professional, Forum Pemuda Buru Bersatu bukan organisasi kaleng – kaleng, kita professional, berkarakter dan bermartabat,” tegasnya disambut applaus dari para hadirin.

Ditemui awak media seusai kegiatan pelantikan, Ketua Umum FPBB Muhammad Ali Barges menyampaikan misi visinya dalam menjalankan organisasi ini.

“Visi misi saya yang pertama adalah saya menginginkan untuk selalu menjalin silaturahmi, membuat semua nyaman,yang kedua adalah bagaimana kita bisa menyatukan anggota yang berbeda agama dalam satu wadah ini, yang ketiga adalah menjadikan FPBB ini sebagai wadah ini agar bisa menampung aspirasi untuk menampung ide dan gagasan untuk membawa Kabupaten Buru Utara dan Kabupaten Buru Selatan agar lebih baik lagi,” jelasnya.

“Saat dikonfirmasi awak media perihal dukungan politik untuk tahun 2024 nanti, Ali Barges menegaskan bahwa FPBB adalah organisasi Independen, tidak berafiliasi kepada Partai Politik dan tidak memberikan dukungan politik secara khusus.

“Organisasi kami tidak berpolitik praktis, namun tentunya setiap anggota memiliki hak politiknya, silahkan saja bebas menyalurkan hak politiknya masing – masing,” terangnya.

Hadir dalam Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat FPBB Kepala Bakesbangpol Provinsi Maluku Daniel E. Indey yang mewakili Gubernur Maluku, Sekda Kabupaten Buru M.Ilias Hamid yang mewakili Bupati Buru dan Ketua – ketua pekumpulan Organisasi Masyarakat Jabodetabek.

Forum Pemuda Buru Bersatu, merupakan Organisasi yang dibentuk untuk mempererat tali persaudaran Pemuda Maluku, menjaga Kerukunan dan kebersamaan di seluruh wilayah Jabodetabek dan di seluruh Indonesia.

Acara Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Forum Pemuda Buru Bersatu dari awal hingga akhir berjalan lancar dan kondusif.( Yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *