Ormas BPPKB Banten Parung Panjang berkolaborasi dengan LSM PPUK Dalam Pembuatan Akte Kelahiran Secara Gratis

BOGOR – Mediakoran.com

Ormas Masyarakat Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten DPAC Parung Panjang berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK) dalam pembuatan akte kelahiran secara gratis. bertempat di Jl. Srikaya Raya, Perumnas II Parungpanjang. Kec. Parungpanjang Kab. Bogor, Rabu (8/3/2023).

Acara sosial yang dinamai Pekan Kreativitas Anggota (Peka) ini direspon positif oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor Halim Yohanes, Muspika Kecamatan Parungpanjang hingga UPT Disdukcapil wilayah II Rumpin. di hadiri Ketua Harian DPP BPPKB Banten Abah H. TB.Badrudin, Abah Ahmad Isnen (Kang Uwo) Ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Bogor.

H.TB. Badrudin menyampaikan apresiasinya kepada BPPKB DPAC Parung Panjang yang sudah melakukan kegiatan ini semata-mata hanya hanya karena Allah, bukan karena Pak dewan Halim bukan karena Pak sekcam bukan karena yang lain, tetap dilakukan sesuatu yang baik itu semata-mata hanya karena Allah

Dengan dengan demikian insya Allah maka apa yang bapak-bapak lakukan itu yang akan menjadi ladang ibadah untuk bekal ibadah kita nanti di sana Amin ya robbal alamin,

Yang kedua harapan saya tentunya Apa yang dilakukan dpac Parung panjang hari ini bakti sosial dan hal-hal yang baik dan positif, semoga ini menjadi inspirasi untuk BPPKB yang ada di wilayah lainnya, tutupnya.

Mari kita doakan bersama Insya Allah DPC kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Ahmad Isnan atau yang kita kenal dengan Abah uwo dalam waktu dekat habis lebaran akan ada deklarasi besar di Sentul, dan insya Allah DPC kabupaten Bogor akan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 1000 anak yatim piatu mudah-mudahan semakin berkah,

Ketua BPPKB PAC Parungpanjang Ade Kodel merasa puas atas antusias masyarakat yang ikut dalam pembuatan akte kelahiran.

“Saya melihat masyarakat sangat antusias untuk membuat akte kelahiran bebas biaya,
Alhamdulillah kuota ada 600 yang sudah jadi ada 400 dan yang 200 menyusul,” ungkapnya.

Sementara, A. M. Syahruddin Kasubbag Tata Usaha UPT Disdukcapil wilayah II Rumpin menyambut baik atas program jemput bola yang dilakukan organisasi kemasyarakatan.

“Sangat baik, membantu diluar dari pada instansi melakukan jemput bola pelayanan, baru pertama kali melaksanakan program ini bersama organisasi kemasyarakatan BPPKB Banten dan LSM PPUK,” nya.

Sementara itu Ketua DPC LSM PPUK Ilyas mengatakan gagasan acara yang di
dibuat merupakan atas dasar kebutuhan masyarakat dan kekurangan informasi secara menyeluruh untuk pembuatan akte kelahiran, maka kami hadir ditengah-tengah masyarakat membantu pembuatan akte ini, pembuatan akte kelahiran itu sangat diperlukan. Sekaligus tertib administrasi, Supaya masyarakat ini tertib Administrasi,” ujarnya.

“Khususnya untuk masyarakat Parungpanjang kita meminta ke UPT Disdukcapil Rumpin sekitar 600 dari 11 Desa,” jelas Ilyas.

Ia berharap gagasan acara sosial ini terus berlanjut dan rencana kami kedepannya akan ke Kecamatan lain, terutama yang membawahi UPT Rumpin,” harapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *