Wagub Uu Ruzhanul Pastikan Perayaan Imlek di Tasikmalaya Aman dan Kondusif

Kota Tasikmalaya | mediakoran.com

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau perayaan Imlek di Vihara Avalokitesvara, Kota Tasikmalaya, Senin (23/1/2023).

Hasil pantauan tersebut, Pak Uu –sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum– mengungkapkan, bahwa perayaan Imlek, khususnya di wilayah Tasikmalaya berlangsung aman dan kondusif.

Pak Uu pun menyatakan bahagia karena kondusivitas Jabar selalu terjaga di setiap perayaan hari besar keagamaan.

“Seperti kita lihat, salah satu tempat ibadah ini, alhamdulillah dalam keadaan aman dan nyaman,” ujar Pak Uu.

“Saya merasa senang sebagai pimpinan di Jabar, juga sebagai masyarakat, bahwa Tasikmalaya dan daerah lain di Jabar dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan selalu kondusif,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai miniatur Indonesia, Jabar memiliki berbagai macam suku dan budaya. Namun di samping keberagaman tersebut, masyarakatnya tetap adaptif dan menerima perbedaan tanpa kegaduhan.

Untuk itu, Pak Uu mengimbau kepada masyarakat agar menghindari sifat fanatisme, juga meningkatkan sikap saling menghormati dan menghargai sesama karena menurutnya negara perlu keamanan.

“Makanya kita jangan terlalu fanatik dalam hidup. Mari kita saling menghormati dan menghargai karena negara perlu aman,” imbau Pak Uu.

“Jangan terlalu memperbesar perbedaan, tapi harus mencari titik persamaan di antara kita sehingga Indonesia dan Jabar aman dan kondusif,” tegasnya.

HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar
Ika Mardiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *