Marthin Manurung Sabet Penghargaan Tokoh Politik Inspiratif

Yogyakarta – Mediakoran.com

Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasional Demokrat, Martin Manurung, menyabet penghargaan di acara Apresiasi Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (API) tahun 2022, yang dihelat di Auditorium Koinonia, UKDW (Universitas Kristen Duta Wacana) Yogyakarta, Senin malam (29/11).

Martin mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inspiratif di bidang politik, yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Panitia API sekaligus Ketua Biro Litbang Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia), Dr. Ashiong Munthe M.Pd.

Sementara itu Ketua Umum PEWARNA Indonesia,Yusuf Mujiono S.Th, menuturkan pemberian penghargaan kepada salah satu deklarator ormas Nasional Demokrat itu adalah sebuah upaya dari PEWARNA Indonesia untuk mengapresiasi capaian positif dari Martin Manurung.

“Penghargaan ini diberikan kepada bung Martin karena beliau merupakan tokoh kristen yang memberi dampak sangat positif bagi kelangsungan demokrasi di Indonesia. Beliau pun saat ini turut berkiprah anggota Steering Committee the Network of Social Democracy in Asia, di mana organisasi tersebut merupakan sebuah jaringan partai-partai politik yang beraliran Sosial Demokrasi di berbagai negara di Asia,” ujar Yusuf ketika dihubungi Majalah Gaharu di Kaliurang, Selasa pagi (29/11), sebelum dilangsungkannya RAKERNAS PEWARNA Indonesia.

“Belum lagi sejumlah prestasi lainnya yang telah ditorehkan oleh bung Martin, baik di tingkat nasional maupun Internasional. Saya kira semua itu sangat menginspirasi dan menjadi teladan bagi generasi muda kita yang memang saat ini terpanggil di dunia politik. Jadi saya rasa penghargaan ini memang pantas untuk diberikan kepada beliau,” jelasnya lebih dalam.

Martin Manurung sendiri Pada Pemilihan Umum 2019 lalu terpilih menjadi Anggota DPR/MPR RI Periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara 2 dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI. Martin menyelesaikan pendidikannya di University of Anglia dan Universitas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *