DPC PWRI Bogor Raya Adakan Audensi Kinerja dan Silaturahmi di Dinas Sosial Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor | mediakoran.com

Untuk menjalankan fungsinya sebagai sosial control, DPC PWRI Bogor Raya terus menerus adakan Audiensi, silaturahmi dan sinergi, kali ini Audensi diadakan di Aula rapat Dinas Sosial, dan dihadiri oleh Drs. Supriadi, M.M. sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Sekdis), beserta Jajaran para Kabid dan Kasi di dinas Sosial Kabupaten Bogor Jl. Bersih No. 1 Tengah Kec. Cibinong Kab. Bogor. Jumat (12/08/2022).

Audiensi diterima langsung Sekdis Dinsos Supriyadi, M.M. yang didampingi para Kabid jajaran Dinas Sosial, ia mengucapkan Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan PWRI mudah-mudahan ini menjadi kerjasama yang baik untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” Ucapnya.

Sekdis memperkenalkan kepada awak media yang hadir pada giat audiensi ini yakni Dian Mulyadiansyah Kabid Dinsos, Hermanto, S.E., Kasubag Program dan Pelaporan, Muhidin, S.IA Kasubag Umum dan Kepegawaian, Dra. Eni Irawati, M.M. Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Endih, S.Pd. Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga, R. Milka Yulianti S., S.E., M.M. Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Drs. Djodi Anggoronadi Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin, Drs. Dian Mulya Diansyah, M.M. Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Deri Anita, S.E., M.A. Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga, Sri Mulyani, AKS., M.P. Kepala Seksi Pemberdayaan Potensi Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, R. Rudi Wigena Santana, S.Si., M.M. Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Keluargaan, Elfi Nila Hartani, S. Pd., M.M. Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Buchori Muslim, S.H. Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Tuna Susila dan Korban Perdagangan Orang, R. Etih Haryati, S.E. Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia, Welli, S.Kom Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Fitri Sri Wahyuni, S.E., M.A. Kepala UPT Balai Kesejahteraan Sosial, Ahmad Zuhdi, S.Sos., M.AP. Kepala Subbag Tata Usaha UPT Balai Kesejahteraan Sosial.

Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Dian Mulyadiansyah mengatakan,” Hari ini kita mencoba mensosialisasikan pembentukan Puskesos di 120 Desa kembali Desa/ Kelurahan, mudah-mudahan tahun ini kita memiliki Puskesos sebanyak 334 Desa dan Kelurahan, sisanya itu akan kita tuntaskan tahun 2023 sesuai dengan rencana kerja Pemerintah kabupaten Bogor dalam rangka tuntas Puskesos 2023.” Tutur Dian Mulyadiansyah.

Masih menurut Dian Mulyadiansyah, manfaatnya adalah ketika setiap desa / kelurahan memiliki Puskesos akan lebih memudahkan warga masyarakat dalam menerima pelayanan atau menjawab dari aduan keluhan – keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang belum terpenuhi.

Salah satu atau keseluruhan sebagai kebutuhan dasar di masyarakat baik di bidang pendidikan, di bidang kesehatan dan di bidang sosial dan begitu juga bila masyarakat mengadu masalah bantuan atau yang lainnya bisa tersampaikan walaupun tetap desa sebagai sektor pengendalinya” Imbuhnya.

“Harapannya mudah-mudahan pihak desa dari sekarang sudah mulai menyiapkan alokasi anggaran dari Dana Desa (DD) nya untuk memberikan honor pada petugas back office dan front office dan memberikan fasilitas lainnya bagi masyarakatnya yang membutuhkan pelayanan kesejahteraan sosial.” Tutup Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dian Mulyadiansyah.

Dari DPC PWRI  Bogor Raya di hadiri oleh Chandra Doso Sekertaris PWRI, M. Yusuf OKK PWRI, Asim Humas PWRI, Retno Bendahara, M. Toha Bidang Etika, Hasibuan Wakil OKK.

Masih di tempat yang sama Chandra Doso mengucapkan Terima kasih kepada Dinas Sosial dan kedepan nya dapat bersinergi dan kolaborasi
Kepada jajaran dinas sosial hari ini kita sudah banyak mendengar dan juga mendapat penjelasan apa yang menjadi sebuah pertanyaan dan juga masukan-masukan,” Ucapnya

“Mudah-mudahan dalam komunikasi ini berjalan dengan baik, namun tentunya masih ada sisi kurang kita maklumi, karena biar bagaimana pun kita sebagai insan yang tidak lepas dari kekurangan dan pastinya banyak kekurangan.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *