BINDA Sumbar Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Pada Daerah Terisolir Sulit Akses Transportasi di Wilayah Kabupaten Solok

MEDIAKORAN.COM | KABUPATEN SOLOK – Dalam rangka memperkuat imun masyarakat, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat terus secara aktif menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Kali ini, berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, BINDA Sumbar menggelar gebyar vaksin di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (04/08/2022).

Badan Intelijen Negara Daerah Sumbar Koordinator Wilayah Kabupaten Solok, Yudi Setiawan mengatakan BINDA Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok secara aktif turun ke lapangan menjemput bola untuk mempermudah masyarakat ber vaksin. salah satunya kegiatan hari ini di Nagari Sungai Abu yang masih terisolir karena akses jalan atau transportasi buruk.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk memperkuat imunitas tubuh masyarakat dengan menjangkau daerah daerah yang terbilang sulit untuk dilewati,” ungkapnya.

Yudi mengatakan, pada gelaran vaksin hari ini, sasarannya ialah masyarakat umum, ASN Pemerintah Kabupaten Solok, PGRI, pegawai kantor camat, wali nagari dan Jorong yang berada di sekitar Nagari Sungai Abu itu sendiri.

Lanjut Yudi, pada gebyar vaksin kali ini juga di ikuti dengan pemberian sembako bagi masyarakat. “Dengan pemberian sembako diharapkan masyarakat selain sadar dan peduli mau divaksinasi untuk heird imunity juga mendapatkan sembako agar bisa dimanfaatkan disaat situasi ekonomi sulit ini,” harapnya.

Vaksinasi yang digelar oleh BINDA Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus dalam rangka memperkuat benteng pertahanan imun menghadapi varian virus baru Sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk ke Indonesia.

“Selain menggelar gebyar vaksinasi, BINDA Sumbar juga menghimbau seluruh Nakes fasilitas kesehatan di Kabupaten Solok untuk bersiaga melayani vaksinasi bagi masyarakat yang datang, selain itu juga kami akan menjemput bola agar mempermudah masyarakat dalam menerima manfaat dari vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksin di ruang publik”, terang Yudi.

Tidak lupa, Yudi Setiawan juga mengajak masyarakat Kabupaten Solok untuk dapat mengikuti vaksinasi primer dosis I dan II, serta vaksinasi dosis lanjutan (booster).

“Untuk mempermudah masyarakat dalam mencari lokasi vaksinasi yang paling dekat, kami juga melaksanakan gebyar vaksinasi di titik-titik strategis guna mempermudah masyarakat mendapatkan manfaat dari vaksinasi,” tutup Yudi. (Zaki)BINDA Sumbar Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Pada Daerah Terisolir Sulit Akses Transportasi di Wilayah Kabupaten Solok KABUPATEN SOLOK – Dalam rangka memperkuat imun masyarakat, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat terus secara aktif menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Kali ini, berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, BINDA Sumbar menggelar gebyar vaksin di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Kamis (04/08/2022). Badan Intelijen Negara Daerah Sumbar Koordinator Wilayah Kabupaten Solok, Yudi Setiawan mengatakan BINDA Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok secara aktif turun ke lapangan menjemput bola untuk mempermudah masyarakat ber vaksin. salah satunya kegiatan hari ini di Nagari Sungai Abu yang masih terisolir karena akses jalan atau transportasi buruk. “Ini adalah salah satu upaya kita untuk memperkuat imunitas tubuh masyarakat dengan menjangkau daerah daerah yang terbilang sulit untuk dilewati,” ungkapnya. Yudi mengatakan, pada gelaran vaksin hari ini, sasarannya ialah masyarakat umum, ASN Pemerintah Kabupaten Solok, PGRI, pegawai kantor camat, wali nagari dan Jorong yang berada di sekitar Nagari Sungai Abu itu sendiri. Lanjut Yudi, pada gebyar vaksin kali ini juga di ikuti dengan pemberian sembako bagi masyarakat. “Dengan pemberian sembako diharapkan masyarakat selain sadar dan peduli mau divaksinasi untuk heird imunity juga mendapatkan sembako agar bisa dimanfaatkan disaat situasi ekonomi sulit ini,” harapnya. Vaksinasi yang digelar oleh BINDA Sumbar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Solok ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus dalam rangka memperkuat benteng pertahanan imun menghadapi varian virus baru Sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 yang sudah masuk ke Indonesia. “Selain menggelar gebyar vaksinasi, BINDA Sumbar juga menghimbau seluruh Nakes fasilitas kesehatan di Kabupaten Solok untuk bersiaga melayani vaksinasi bagi masyarakat yang datang, selain itu juga kami akan menjemput bola agar mempermudah masyarakat dalam menerima manfaat dari vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksin di ruang publik”, terang Yudi. Tidak lupa, Yudi Setiawan juga mengajak masyarakat Kabupaten Solok untuk dapat mengikuti vaksinasi primer dosis I dan II, serta vaksinasi dosis lanjutan (booster). “Untuk mempermudah masyarakat dalam mencari lokasi vaksinasi yang paling dekat, kami juga melaksanakan gebyar vaksinasi di titik-titik strategis guna mempermudah masyarakat mendapatkan manfaat dari vaksinasi,” tutup Yudi. (Zaki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *