Saat Setya Kita Pancasila Berkunjung ke Bang Yos, Inilah Pesan dan Kesan Mantan Gubernur Jakarta Untuk SKP

Jakarta | mediakoran.com

Pada hari kamis (14/07/2022) yang lalu Setya Kita Pancasila bertandang ke Bang Yos dalam rangka meminta arahan dan wejangan

Saat ditemui oleh Bang Yos, Ketua Setya Kita Pancasila Andreas Sumual yang di dampingi oleh Sekjen Meyske Yunita dan pengurus SKP lainnya Seperti Irma Yulita, Desi Balubun, Ratih, Steven Simanjuntak, Risa serta Alika, Abdul Khasib.

Dalam suasana penuh keakraban dan santai terlibat pembicaraan beberapa rencana Setya Kita Pancasila kedepan, termasuk untuk meminta kesediaan Bang Yos untuk menjadi Penasehat di Organisasi Setya Kita Pancasila.

Bang Yos mantan Gubernur yang membangun Busway dan mengkonsep MRT yang  memang cukup Fenomenal, selama memimpin jakarta dan Gubernur unik yang memberikan larangan pertama merokok tidak boleh sembarangan tempat di jakarta ini memang sangat kenyang pengalaman dalam kepemimpinan di berbagai lembaga negara  termasuk sebagai kepala BAIS.

Bang Yos Sapaan Akrab pun bercerita banyak tentang pengalaman¬† hidupnya, Beliau ingin membaktikan dirinya¬† bagi bangsa ini, “saya tidak akan pernah berhenti untuk ikut memikirkan bangsa ini”, ujar Bang Yos kepada Setya Kita Pancasila.

Lebih lanjut pesannya kepada SKP, ” Kalian anak-anak muda jagalah persatuan Bangsa, karena semua ini tidak mudah negara kita ini berdiri tegasnya, selain itu ditegaskannya jangan mengakomodir pemecah belah dan provokator, Setya Kita Pancasila mesti berjalan lurus tanpa kekiri dan kekanan.

Pancasila sebagai dasar ideologi Bangsa mesti dipegang teguh, dan jangan mengkotak kotakan satu dengan yang lain sesama Bangsa.

Bang Yos yang juga kenyang dengan segala pengalaman selama masa hidupnya menjadi Tentara entah itu di Baret Hijau dan Baret Merah dan berpengalaman dalam taktis tempur ini terlihat masih gagah di usia menginjak 78 Tahun ini, dan beliau merasa terhormat bisa bertatap muka dengan para kader Setya Kita Pancasila.

Bagi Bang Yos, Hidupnya adalah pengabdian tanpa akhir bagi Negara. Jendral Senior ini memang seorang ahli strategi dan intelejen.

Harapannya Bang Yos’ Setya Kita Pancasila bisa benar-benar menjadi Organisasi yang memberikan semangat membangkitkan jiwa nasionalisme patriotisme dan merangkul semua elemen bangsa.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *