Jaringan Aktivis Nusantara Apresiasi Kapolri Libatkan OKP, Mahasiswa, Ormas dan Buruh Kawal Pembangunan IKN

Jakarta – Mediakoran.com

Organisasi kepemudaan (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan elemen buruh berikrar dan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Koordinator Jaringan Aktivis Nusantara Romadhon Jasn menyampaikan alasan utama mendukung pembangunan Ibu Kota Baru karena menurutnya pemindahan IKN ini memiliki spirit yang kuat untuk menuju sesuatu yang lebih baik.

“Kami mendukung pembangunan tentu memiliki alasan, salah satunya IKN ini memiliki spirit yang kuat untuk menuju sesuatu yang lebih baik”, ucapnya di Jakarta, Jum’at, (17/06/2022).

Lebih lanjut Romadhon menyampaikan pembangunan di IKN dapat meningkatkan pemerataan di Kalimantan khususnya Kalimantan timur sehingga tidak ada lagi ketimpangan Jawa dan Luar Jawa.

“Kebijakan pemindaan dan pembangunan ibu kota ke wilayah Kalimantan erat kaitannya dengan perspektif pemerataan pembangunan untuk mewujudkan visi Indonesia 2045”, ujarnya.

Romadhon juga mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo S Prabowo yang melibatkan OKP, BEM, Ormas, dan Buruh untuk mendukung pembangunan IKN Menuju Indonesia Emas 2025 di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, memastikan siap mengawal proses pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Indonesia baru bernama Nusantara di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami terus gelorakan semangat untuk wujudkan ibu kota Indonesia baru di wilayah Kalimantan Timur,” ujarnya.

Selain meninjau langsung pelaksanaan puncak Hari Bakti Kesehatan HUT-76 Bhayangkara di titi nol IKN Nusantara, Kapolri juga memastikan proses pembangunan ibu kota Indonesia baru berjalan lancar. (Zaki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *