Ayo Gabung dengan Label Musik One Records Private LTD asal Singapore yang Diproduseri oleh Zainal Abidin Talib

MediaKoran.com – Musik,

Pada umumnya, label rekaman merupakan wadah memasarkan musik dan video dari seorang musisi, sekaligus melakukan perekrutan artis baru dan menetapkan hak cipta terhadap karya dari musisi mereka. Beberapa label rekaman musik juga mengatur tentang bayaran royalti lagu dan peredarannya di aplikasi streaming musik.

Salah satu label musik di Singapura One Music Records Private LTD yang dimiliki oleh Muhammad Yassen Yusoff dan diproduseri oleh Zainal Abidin Talib ingin mengajak kerjasama dengan para musisi Indonesia dengan platform digital yang lebih lengkap.

Zainal Abidin Thalib, Pria kelahiran tahun 1966 ini ingin mengenalkan diri kepada para musisi Indonesia, “Saya adalah Songwriter di Singapura bersama Persatuan COMPASS (Composer & Authors Society of Singapore) sebagai ahli persatuan ingin mengajak kerjasama dengan label musik yang saya miliki. Saya pernah menerbitkan Album Kumpulan Band Aqal bersama bantuan Encik Yassen Mohammad Yusof sebagai Publisher dan Syarikat Kawah Multimedia Pte Ltd Singapura (Distributor). Saya juga pernah memegang jabatan secretary di PERKAMUS (Persatuan Pemusik x2 Singapura), dan pengasas nya adalah Encik Yusnor Ef (Chairman kepada COMPASS Singapura”, Terangnya Zainal Abidin Talib yang menginformasikan kepada para musisi Indonesia.

Selain itu Zainal Thalib pernah menjaga kan konsert Aman Ains di Orchard Hotel bersama Erra Fazira dan Ziana Zain.

Zainal Abidin Talib juga pernah membantu sebagai AMU di Moluv Musik yang dimiliki oleh Encik Moliano sebagai guitaris dari Lovehunter, seperti Lela Anjani dan Sutradara. Syarikat Zombies Ate My Sausage Pte Ltd & 4Watt Music LLP , peranan sebagai Songwriter dan Sound Engineer bersama Puan Teratai. Dan juga bersama Syarikat Jannah Entertaiment dan JEMS dengan menggandeng Producer Ayiad yang menerbitkan Album Fuad Rahman. Bukan hanya itu, Zainal Abidin juga pernah memenangkan di program musik sebagai juara lagu ciptaan sendiri di siaran Suria channel tahun 2006 yang bertajuk Anugerah. Saat itu Zainal Abidin mendendangkan lagu ‘Fitrah’ di antara finalist 8 composer terbaik bersaing bersama 120 perserta penulis musik.

Diketahui, label musik One Music Records PTE LTD yang berada di Singapura tepatnya di Hougang Sims Ave Bedok North ave 4 dan Bandar Beach Road yang ingin mengembangkan dan bersaing dengan negara Jiran Malaysia untuk kerjasama dengan para musisi Indonesia.

Keistimewaan dari kantor label musik One Music Records PTE LTD ini memberi kebebasan dan kerjasama dengan para musisi Indonesia dengan kemampuan para ahli Sound Engineer Lyricist Arranger Artiste dan Musicians dari Singapura.

Zainal Abidin Talib menambahkan, “Dunia Musik sudah banyak berubah dengan cara yang bijak. Semua lagu-lagu sudah di salurkan ke platform digital seperti YouTube, Spotify, Deezer dan Facebook serta platform digital lainnya yang bertujuan mempromosikan lagu melalui Hp yang menghubungkan dengan internet serta promosi online lewat siaran live streaming di dunia maya”, Ujarnya.

Ia juga menjelaskan, “Syarikat music productions yang berinteraksi dan menghasilkan lagu-lagu baru serta mengangkat lagu-lagu lama pun bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan dan bekerjasama sama dan berusaha terus menerus”, jelasnya Zainal Abidin Talib.

Foto dokumentasi asli label musik One Records Private LTD asal Singapore

One Music Records PTE LTD yang sudah memiliki tim pendanaan yang siap mengadakan konser amal diantaranya adalah perkampungan Melayu di Geylang Serai, AINS Puan Saemah Ali (mantan DJ Radio 94.2fm), Darul Mawa Encik Sophian. Zainal Abidin Talib juga pernah mendapatkan sertifikat (Certificate of Honorarium) sebagai penyumbang karya lagunya.

Bersama Encik Yassen, One Music Records Pte Ltd Singapura akan memberikan pencerahan dan membimbing para musisi Indonesia yang akan kerjasama.

Memiliki program seperti Aspiring Artistes dan singer concept yang mirip dengan program X factor di TV pun bisa kami ciptakan karena merupakan cara promosi yang istimewa. Dengan genre musik kekinian yang bisa menginspirasikan karya dengan alunan dan instrument musik yang menggunakan virtual Simulator dan fundamental dengan chords yang menarik dan mampu bersaing dengan alunan musik kelas International.

Memiliki strategi marketing yang handal dan team promosi Syarikat One Music Records Pte Ltd Singapura bersama Encik Yassen. Pendapat saya banyak yg kita bole belajar dari syarikat international music marketing yg bertauliah .Seperti Youtube it self.

Untuk harapan kedepannya Zainal Abidin menambahkan, “Apa yang saya perhatikan banyak penyanyi Indonesia telah melangkah ke tahap international dan masih berusaha mengejar tahap pencapaian yang lebih baik untuk bersaing dengan negara-negara di Asia. Sebagai producer Melayu Singapura, Saya menumpang rasa bangga denga bakat bakat yang ada dan pengasas mereka juga membina pretasi yang baik untuk negara mereka. Syabas dan Kuos kepada Artistse x2 nya. Wasalam”, tutupnya.***

Sumber: AG/VR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *