LGMI Trenggalek Terobos Dunia Bisnis Bermitra dengan PT Samira Solo

TRENGGALEK – Mediakoran.com

Terobosan baru Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI)  Trenggalek dalam pengembang agrobisnis kancang sancha inchi dengan PT Samira solo. 

Demi meningkatkan perekonomian petani diwilayah Trenggalek PT Samira kolaborasi dengan LGMI mengajak seluruh Masyarakat untuk mengembangkan usaha penanaman kacang sancha atau terkenal dengan nama kacang Gunung, Jelas Joni Arisanto dari pihak PT samira, di kantor LGMI Trenggalek, Selasa 14/6/2022.

Kepada awak media Joni menjelaskan, kunjungan kami hari ini ke-Trenggalek sengaja ingin membangun, “kemitraan dengan masyarakat, adapun sebagai jembatan awal kami dari Samira ingin bermitra dulu dengan kader-kader LGMI sebelum kemasyarakat secara umun,” terang Joni

Adapun yang melatar belakangi PT Samira bermitra dengan LGMI Trenggalek mengacu keberhasilan penanaman kacang sancha diwilayah Jawa Tengah dibawah binaan Kodam IV Brawijaya dan sudah ada kebun contoh di wilayah wonogiri.

“Bukti keberhasilan petani yang bermitra dengan PT Samira dalam usaha perkebunan kacang sancha/kacang gunung bulan Desember nanti PT Samira akan memberangkatkan beberapa petani di daerah Klaten Jawa Tengah untuk Umroh karen keberhasilanya,” menurut Joni. 

Pihaknya juga menambahkan Samira akan membuka kemitraan seluas luasnya dengan target kesejahteraan ekonomi petani di Trenggalek meningkat, mengingat kebutuhan kacang sancha sendiri tidak terbatas. 

“Kacang Sancha ini sangat diminati dunia karena dalam kacang ini ada kandungan Omega 3, 6 dan 9 untuk itu selain untu kebutuhan pangan juga sangat dibutuhkan untuk farmasi jadi tidak kuwatir tidak laku untuk dijual,” jelasnya. 

Imam Bahrudin selaku ketua LGMI DPW II Trenggalek menuturkan, langkah yang diambil bermitra dengan PT Samira ini sebagai bentuk upaya untuk menangulangi terhadap para petani yang bermitra dalam penanaman apapun yang ujungnya tertipu saat musim panen dalam pemasaran hasilnya.

“Tentu dalam kemitraan antara LGMI dan PT Samira sama-sama punya tangung jawab terhadap para petani yang bermitra sehingga tidak ada yang dirugikan karena ini adalah bentuk tangungjawab bersama,” ucapnya. 

Berbicara soal harapan Ia menjelaskan targetnya siapapun yang ikut dalam kemitraan ini akan ada keberhasilan yang bisa bermanfaat baik untuk dirinya sendiri dan juga masyarakat. 

“Sehingga apa yang selama ini menjadi slogan LGMI Bela Negara akan terwujud, kenapa demikiyan Negara akan kuat jika ekonomi masyarakatnya kuat dalam arti masyarakatnya sejahtera lahir dan bathin,” tandasnya.(PR/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *