Dibilang Suara Mirip Vokalis Kotak band, Thary Al Farabi Luncurkan Lagu “Pernah Ada”

MediaKoran.com – Musik Internasional,

Melansir dari Kompasiana.com artikel Thary Al Farabi. Mediakoran memberitakan tentang karir penyanyi asal negeri Jiran Malaysia. Menjadi seorang penyanyi tak semudah yang kita bayangkan, karena memang didasari oleh bakat seni yang dimilikinya dari waktu kecil. Hal ini dimiliki oleh Sri Lestari dengan nama aslinya yang kelahiran 24 April 1989 asal Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dengan nama panggilan Thary Lutim.

Perjalanan karir Thary akhirnya sampai ke label musik kenamaan yaitu label rakaman International Trendz D’Music Singapore Private. LTD yang didirikan oleh Muhammed Yassen Yusoff pemilik tunggal. Untuk Promo TV dan radio station Malaysia nilai RM 15 juta pada tulisan informasi dari Trendz D’Music Singapore.

#Promo TV Dan radio# station Indonesia nilai SG $2.7 Million dollars.

Kini Thary memakai nama panggung Thary Al Farabi yang siap luncurkan lagu terbaru berjudul “Pernah Ada” ciptaan Herpriango. Dari lagu perdananya itu, tak sedikit netizen yang berkomentar “loh kok mirip suara vokalisnya Kotak band” yang bisa didengar dari beredarnya lagu “Pernah Ada”.

Inilah platform digital untuk mendownload lagu Thary Al Farabi dengan judul “Pernah Ada”/istimewa

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Thary sedikit menceritakan tentang perjalanan karirnya, “Saya dari SD suka ikut event musik kemerdekaan, kalau ada lomba nyanyi saya juga ikut, karena saya belajar nyanyi ya dari pengalaman nyanyi di panggung saja dan setelah saya dewasa dan bisa ikut event Festival Rock di Luwu timur dan akhirnya saya bisa kerjasama dengan label musik dan rekaman lagu itu”, ujar penyuka makanan bakso, kapurung dan coto.

Selain itu, Thary juga sudah mempersiapkan lagu selanjutnya yang lebih keren dengan judul yang masih dirahasiakan, “Pokoknya lagu selanjutnya dijamin wow dan keren deh karena berharap bisa disukai oleh penikmat musik slow rock di Indonesia dan Malaysia”, pungkas pengidola Siti Nurhaliza dan Amy Search.

Tentang Lagu “Pernah Ada”

Herpriango sebagai penciptanya pernah menjelaskan tentang lagu ini, ia mengatakan, Lagu “Pernah Ada” ini adalah kisah tentang sepasang kekasih yang pernah menjalani kisah susah senang bersama, tetapi mereka berakhir untuk tidak bisa bersatu. Mereka harus berpisah karena sesuatu, tetapi mereka masih saling menyayangi satu sama lain, dan lagu ini sangat bisa menyentuh hati semua kalangan, bisa untuk kehilangan sahabat, orang tua ataupun kekasih.

Dalam proses promosi lagu “Pernah Ada”, Thary masih dalam schedule manggung di beberapa tempat di kota besar di negara Malaysia. Pada saat dipanggung Thary masih menyanyikan lagu yang masih nge-hits hingga kini diantaranya, lagu Anggun C, Sasmi judul Takut, Padi band judul Sobat, Kotak band, Nicky Astria judul Jangan Ada Angkara dan Citra Scholastika dengan judul Aku Pastisti Bisa, yang rata-rata lagu bernuansa slow rock dengan suara vokal nada tinggi.

Foto dokpri Thary Al Farabi

Pengalaman Menarik Saat di Panggung

Ia menambahkan, “Saya ada pengalaman menarik saat menyanyi dari awalnya saya ragu dengan ekspresi wajah datar dan kaku tapi setelah masuk reff banyak penonton yang ikut menyanyi, jadi mereka suka, ya saya semakin semangat dan tunjukkan ekspresi wow saya, saat itu konser di Luwu Timur”, ungkapnya Thary Al Farabi.

Untuk harapan kedepannya, saya ingin sukses di dunia musik dan khususnya pada lagu “Pernah Ada” ini serta bisa membawakan nama baik org tua, bangga bahwa saya bisa menjadi penyanyi yang lebih baik lagi.

Tak hanya itu, Thary juga berharap bisa bertemu idolanya dan yang pasti mampu meraih cita-cita untuk menjadi penyanyi sukses di industri musik serta ingin membuktikan kepada keluarganya.***

Sumber: Kompasiana.com & Thary Al Farabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *