Tim Jelajah Kebangsaan JKW-PWI Sambangi Dumai Sebelum ke Batam

DUMAI – Mediakoran.com

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan – Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) menyambangi PWI Kota Dumai sebelum ke Kota Batam Kepulauan Riau. Tim JKW-PWI tiba di Dumai pada Sabtu malam (27/11/221).

Kedatangan Tim JKW-PWI terdiri dari Agus Asianto, Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono disambut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai Bambang Hendriyanto diwakilkan oleh Sekretaris PWI Dumai, Bambang Prayetno, Ketua SIWO, Dika Cahaya Putra dan Agus Triadi anggota PWI Dumai.

Tim JKW-PWI menginap satu malam di Dumai sebelum melanjutkan perjalanan menuju Batam Kepulauan Riau. Sebelum ke Dumai, tim JKW-PWI menyambangi PWI Sumatera Utara di Medan.

Dari Dumai, tim JKW-PWI melanjutkan perjalanan ke Kota Batam, Kepulauan Riau, menggunakan kapal Ro-Ro di Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis.

Yanni Krishnayanni salah satu tim dari JKW-PWI mengatakan, Tim JKW-PWI terdiri dari 4 orang akan melakukan ekspedisi keliling Indonesia untuk memenuhi target sambangi 34 provinsi di Tanah Air.

“Kami sudah menjelajahi beberapa Provinsi, kemarin kami singgah di Kota Medan menyambangi PWI Sumut dan akan melanjutkan perjalanan ke Batam Kepulauan Riau. Namun sebelum ke Batam kami mampir ke Dumai untuk istirahat satu malam, Minggu pagi kami melanjutkan perjalanan menuju terminal Ro-Ro di Sungai Pakning Bengkalis untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Batam Kepulauan Riau.” kata Yanni, Minggu (28/11/2021) di Dumai.

Lanjut Yanni, setiap kilo meter yang dijalani pasti ada cerita yang mereka alami. “Perjalanan menjelajahi setiap Provinsi pasti punya cerita menarik. Cerita ini nanti akan menjadi sebuah catatan dan tulisan kami,” ungkapnya.

“Puncaknya, tim JKW-PWI akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kami nanti akan membagikan semua cerita yang kita dapat dari perjalanan ini,” tambahnya.

Banyak suka duka selama perjalanan yang sudah kami ditempuh. “Kehujanan di jalan, sempat terserang flu. Bahkan kemarin di Medan kami kena banjir, motor tim sempat mogok, namun tidak menjadi kendala bagi kami. Kami tetap semangat menyelesaikan perjalanan,” tegasnya.

Kami mohon do’anya, termasuk dari teman-teman PWI di Dumai. “Do’akan kami agar di beri keselamatan dalam perjalanan, di beri kekuatan dan kesehatan agar kami dapat menyelesaikan perjalanan ini.” Harapnya.

Sementara Sekretaris PWI Dumai Bambang Prayetno didampingi Ketua SIWO Dika Cahaya Putra mengucapkan terimakasih dan merasa tersanjung karena Tim JKW-PWI dalam petualangannya menjelajahi sejumlah provinsi di Indonesia menyempatkan diri singgah dan bersilaturrahmi ke PWI Dumai.

“Terimakasih, kami tersanjung karena Tim JKW-PWI dalam petualangannya menjelajahi sejumlah provinsi di Indonesia menyempatkan diri singgah dan bersilaturrahmi ke PWI Dumai. Ini sebuah penghargaan bagi kami,” kata Bambang.

Kami berharap, semangat yang ditunjukkan Tim JKW-PWI yang telah menempuh perjalanan dengan berbagai rintangan, akan menjadi motivasi bagi semua pihak khususnya bagi anggota PWI Dumai.

“Semoga tim Motoris JKW-PWI di beri kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menempuh perjalanan. Sampai jumpa di Kota Kendari saat perayaan Hari Pers Nasional, Februari 2022 mendatang.” Harap Bambang. (rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *