Tidak Sia-sia Meski Medan Jalan Sulit, Warga Sambut Meriah Pelayanan Gratis Adminduk Disdukcapil Lebak di Panggarangan

Lebak – mediakoran.com

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten fasilitasi warga mendapat dokumen kependudukan di Lebak Selatan setelah dari Desa Pondok Panjang hari ini menuju ke Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten, Minggu, (28/11/21).

Sebagaimana diketahui akses medan jalan ke wilayah tersebut terbilang sulit keadaan jalan tidak begitu cantik, namun petugas tetap semangat melayani masyarakat.

“Perjuangan jalan terjal pelayanan keliling ke Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan, Lebak, namun petugas kami tetap semangat melayani masyarakat,”ujar H. Ujang Bahrudin Kadisduk Capil Lebak.

Sementara dari pantauan wartawan di lokasi warga masyarakat berdatangan terbilang lumayan banyak dan sangat antusias meskipun hujan karena sebelumnya Kades maupun RT dan RW masing-masing sudah mengumumkan kepada warga terkait ada pelayanan keliling Disdukcapil ke wilayah ini.

Ahmad warga setempat kepada wartawan mengaku sangat bahagia dan senang karens dirinya ingin membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

“Sebagai masyarakat kita harus mendukung program baik ini dan Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu sekali karena dekat dibandingkan kita harus pergi ke Rangkasbitung,”ucapnya.

Dengan adanya ini kata Ahmad, warga yang akan membuat KTP, KIA, KK maupun Akta kelahiran sangat terbantu sekali.

Seperti diberitakan sebelumnya Marlia Kurniasih selaku Kabid Akta Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Lebak Kelahiran menuturkan bahwa pihaknya mengagendakan program ini untuk membantu mempermudah masyarakat memiliki KTP dan KK maupun Akta Kelahiran dan ini gratis.

Kemudian kata Marlia di desa Mekarjaya ini pihaknya telah membuatkan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 68, KIA sebanyak 106, KTP sebanyak 88, Akta Kelahiran sebanyak 94 dan erekaman sebanyak 54 terdiri dari PRR 4, duplikat 2, CP 48.

“Alhamdulillah hari ini tim selesai Pelayanan keliling di Desa Mekar Jaya dengan perjalanan yang lumayan terjal, namun lumayan sangat memuaskan untuk minggu depan di lanjukan lagi ke wilayah Kecamatan Lebak Gedong demikian terima kasih,”ujarnya.

Sebelumnya, di Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara hasil pelayanan kiling Disdukcapil di Desa ini dari warga yang hadir untuk membuat adminduk diantaranya KTP 64, KIA sejumlah 44, KK sebanyak 22 dan Akta Kelahiran sebanyak 101. (Eman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *