Tanaman Rempah akan Menjadikan Pundi Emas Penghasilan Masyarakat Jepara

MediaKoran – Jepara,

Perusahaan OFTAKER/EXPORTIR dan CV BERKAH REMPAH dalam rangka menindaklanjuti program budidaya rempah rempah serta menyurve kembali lahan produktif di Jepara yang merupakan momentum penting dan menjadi langkah awal dari koprasi produsen UMKM Satu Dua Satu untuk memulai juga bergerak dibidang penanaman bakal rempah rempah untuk pemenuhan kebutuhan lokal maupun exspor karena sampai sekarang ini belum pernah bisa memenuhi permintaan yang di inginkan dari perusahaan berkah rempah, Minggu 31 Juli 2021.

Tepatnya dikantor Koperasi produsen yang beralamatkan di Desa Sekuro, Mas Bayu dari Menkop bersama Mas Eko dari CV Berkah Rempah didampingi koordinator wilayah bapak Makmun, bapak Tanim dan Mas Muhammadun selaku DPP yang mengadakan kunjungan untuk pengecekan lahan juga memberikan beberapa arahan yang berkaitan dengan penanaman rempah rempah Kapulogo dan Kemukus. Pengarahan itu tentunya memang sangat jarang diketahui petani masyarakat jepara namun beberapa keuntungan menanam tumbuhan tersebut yang bisa menjadikan sumber penghasilan selain dari penanaman tumbuh tumbuhan produktif lainya. Disampekan pula langkah pengenalan ini untuk bisa mengajak generasi muda berpandangan positif serta tidak gengsi untuk mempelajari pertanian yang bercocok tanam agar kedepanya bisa menjadi penghasilan besar tentunya. Seperti yang diungkapkan dan disampaikan mas Eko dari PT. Berkah Rempah bahwa di awal penanaman lah yang bener-bener dibutuhkan perhatian exstra dengan pendampingan khusus yang kemudian akan menjadi pundi pundi penghasilan untuk pemenuhan kebutuhan kelurga dan juga anggota kelompok koperasi produsen Jepara.
(foto anggota Koperasi UMKM KTN 212 bersama CV Berkah Rempah/istimewa)
Banyak hal tentang ilmu penanaman dan pejualan juga pemahaman kapasitas tanah bibit, pupuk dan pengairan yang disampaikan. Dengan dilakukan kunjungan dan penjelasan dari Menkop dan CV Berkah Rempah kepengurusan dan anggota Koperasi produsen Jepara yang didalamnya banyak generasi muda mulai sadar bahwa sumber alam di Jepara sangat potensi dan ini perlu dan harus ditekuni dengan bimbingan pihak pihak yang terkait dalam pemerintahan sehingga terwujud rasa ingin bercocok tanam yang akan menjadi kesejahteraan masyarakat Jepara. Wt: Sunarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *