Mau Jadi Artis Penyanyi, Ikuti Jepara Idol 2021

MediaKoran – Jepara,

Audisi di ajang pencarian bakat Jepara Idol yang sempat vakum beberapa waktu yang lalu kini kembali digelar. Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara ini mengadopsi acara Indonesian Idol yang lebih dulu dikenal secara nasional.

(foto poster Jepara Idol/istimewa)

Dinda Kirana, salah satu penggagas acara, sekaligus penyelenggara Jepara Idol mengatakan bahwa, “kompetisi menyanyi yang diadakan kali ini sangat spesial. Karena menandai kembalinya ajang kompetisi menyanyi di kota Jepara yang sempat vakum, peserta yang mendapatkan Golden Ticket akan kami undang untuk menyanyi di studio Radio R-Lisa FM Jepara. Bagi peserta yang berada di luar kota dapat mengirimkan rekaman video dengan menyanyi tanpa musikā€, lanjut Dinda.

(foto Dinda Kirana, ppenyelenggara Jepara Idol dari R-lisa FM Jepara/istimewa)

Acara yang akan berlangsung selama empat bulan dari mulai proses audisi, eliminasi, hingga grand final ini menyaring bibit-bibit penyanyi profesional dari kota Jepara. Acara Jepara Idol Reborn ini diselenggarakan atas kerjasama Radio R-Lisa FM Jepara dan DK Management.

Acara Jepara Idol Reborn yang di gagas oleh Dinda Kirana dan Okda Ardana ini bertujuan selain mencari bibit baru ajang pencarian bakat, juga untuk mrmberikan support serta semangat kepada generasi muda di Jepara atau di luar Jepara, meskipun dalam suasana pandemi, kita tetap diminta untuk semangat dan tidak pantang menyerah. Setidaknya tetap ada suatu kegiatan yang bermanfaat untuk kota Jepara khususnya, demi sedikit membangun Jepara selangkah lebih maju.

Karena kondisi pandemi dan untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, maka acara yang akan berlangsung kurang lebih 4 bulan ini di gelar secara virtual.

Tahap demi tahap nantinya akan dilalui oleh para kontestan yang lolos untuk masuk di babak grand final.
Diantaranya adalah:
Tahap Eliminasi : Agustus.

Tahap Workshop : September.

Tahap Spektakuler Show : September.

Tahap Semi Vinal : November.

Tahap Grand Vinal : November.

Sampai perkiraan akan berakhir pada bulan November 2021.

Batas usia peserta yang boleh ikut adalah mulai dari usia 14 tahun ke atas. Untuk awal audisi pilihan lagu dibebaskan kepada para peserta agar tidak kesulitan dalam mengikuti prosedur pendaftaran serta tanpa dipungut biaya atau gratis.

Jutaah rupiah hadiah yang akan di berikan kepada para pemenang nantinya, di samping hadiah hiburan lainnya.

Jepara Idol Reborn, yang lahir kembali setelah pada tahun 2015 lalu pernah sukses di gelar oleh Radio R-lisa fm Jepara.
Di sini team panitia gabungan dari team R-lisa dan DK Management akan bersinergi, singsingkan lengan baju, bahu membahu, untuk kelancaran acara Jepara Idol Reborn yang kali ini di gelar lebih meluas, yaitu tingkat Jawa Tengah.

Acara Jepara Idol Reborn ini juga mendapatkan berbagai dukungan dan support dari Pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha, serta para seniman di Jepara khususnya, untuk menjadikan acara ini lebih spektakuler.

Semoga apa yang diharapkan bersama dapat menjadi kenyataan. Acara Jepara Idol Reborn ini berjalan lancar, sukses, seperti harapan kita bersama.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *