Hendra Dinata Boss Skincare Herbal Asal Jepara Mengenang Saat Susah

MediaKoran – Perjalanan Hidup,

Istilah roda berputar sering kali dikaitkan dengan kondisi perekonomian seseorang. Kadang di atas dan kadang di bawah. Seperti yang terjadi pada pria asal Jepara, Jawa Tengah ini mampu bangkit kembali setelah melewati titik terendahnya.

Adalah Hendra Dinata yang kini menjadi bos skincare herbal dan sudah mendapatkan hak patennya. Usahanya mendapatkan pencapaian patut diacungi jempol. Pasalnya, sebelum berada di posisi sebagai bos skincare herbal, Hendra melewati jalan terjal dan berliku yang hampir membuatnya menyerah. Mulai dari membuka jasa laundry, berinvestasi namun gagal, hingga mengajukan pinjaman dan menjual harta bendanya.

(foto produk skincare herbal karya Hendra Dinata asal Jepara/istimewa)

“Sampai piring, sampai kompor, sampai rice cooker, itu dijual semua. Karena waktu itu akumulasi dari total hutang gali lubang tutup lubang itu cukup besar sampai sekitar Rp2,2 miliar,” kata Hendra, Rabu (21/7/2021).

Masa berjuangnya tak cukup sampai di situ, karena tak lagi memiliki harta dan terus-terusan ditagih oleh debt collector, dia pun memutuskan untuk kembali ke rumah mertuanya. Sang mertua pun akhirnya menjual sebagian ruangan di rumahnya agar Hendra dapat membayar hutang.

(foto model dan produk skincare herbal karya Hendra Dinata asal Jepara/istimewa)

Rumah mertuanya semakin sempit karena sebagian sudah dijual untuk melunasi hutang Hendra, akhirnya dia memilih untuk keluar dari rumah mertua dan menjadi gelandangan atau tidur di masjid. Dengan sisa uang Rp700 ribu yang masih ia kantongi, Hendra memutuskan untuk menyewa kost-kostan untuk sang istri dan anaknya. Sementara dirinya tidur di masjid.

“Kalian kost putri, saya dipikirin nanti saja, lah, saya laki-laki gampang. Terus mereka kost saya akhirnya jadi gelandangan, tinggal di teras-teras masjid, mau beli makan enggak ada (uang),” katanya. (Sumber: Dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *