Boni Anggara “Manusia Terakhir”

Jakarta – Mediakoran.com

Setelah merilis single pertama pada Agustus 2020 lalu bertajuk “Biarkan Aku Bahagia”, penyanyi Boni Anggara kini menunjukkan taringnya kembali dalam kancah musik tanah air.

Kali ini, pria yang akrab disapa Boni ini hadir menyapa para pecinta musik Indonesia lewat lagu berjudul “Manusia Terakhir” yang dirilis Jumat, (16/7). Lagunya diciptakan khusus oleh gitaris Lyla, Fare. Tak cukup menciptakan lagu, Fare juga memproduseri lagu ini bersama Dharma Lyla di bawah bendera Magic No 7 records.

Menurut Fare, awalnya lagu ini direncanakan dinyanyikan oleh Lyla. Tapi pada prosesnya, dia mengaku ternyata lagu ini tak cocok dengan karakter Lyla.

“Lagu ini adalah lagu single Lyla. Kita sudah coba rekam, eh tapi kok tidak cocok ya. Aku jadi berpikir, siapa ya kira-kira yang cocok? Pilihan jatuh ke Boni. Suara Boni punya karakter dan rasanya pas kalau dia yang menyanyikan. Kekuatan lagu ini juga membuat single kedua ini akan jauh lebih berbeda dari single sebelumnya,” ungkap gitaris berambut ikal ini.

Boni menjelaskan, lagu ini adalah lagu tentang seseorang yang telah memperjuangkan cintanya. Namun pada kenyataannya, cinta dan pengorbanannya sia-sia.

“Kalian pernah merasakan mendapatkan pasangan yang ternyata dia adalah pemain cinta? Atau sejenis orang yang suka berselingkuh dan jago memainkan peran? Setiap melakukan perannya dia pintar mengambil hati pasangan agar mendapatkan cinta dari mana-mana. Akhirnya perjuangan waktu dan tenaga kalian terasa sia-sia,” ungkap Boni.

Senada dengan Boni, Fare juga menambahkan makna lagu tersebut. Menurut gitaris yang banyak menciptakan hit Lyla ini, “Manusia Terakhir” bercerita jika cinta harus dilandasi rasa saling percaya. “Jika seseorang ingin menjalin hubungan serius adalah sama-sama menjaga hati, jangan sampai hal lain terjadi yang tidak di inginkan,” tambah Fare.

Boni Anggara menunjukkan keseriusannya dalam menggarap lagu ini. Tak cukup dengan memberikan kemampuan dalam tarik suara, video klip lagu ini juga digarap dengan serius. Dalam video klip tersebut, Boni beradu akting dengan Kiki Kinanti, aktris cantik pemeran Serena dalam Preman Pensiun 4.

Akting Boni dan Kiki dalam video klip tersebut terlihat luwes. Boni seakan membuktikan bahwa dia tak sekadar pandai bernyanyi, tapi berakting pun berhasil dia lakoni. “Iya, di singel kedua ini membuat saya belajar banyak hal. Semoga langkah saya di dunia musik tak terhenti sampai di sini,” pungkas Boni.

Credits:
Song: Fare Adinata
Lyric: Fare Adinata
Music Produser: Paul Laks
Production: Magic no.7
Publishing: Magic No.7 Publishing

(PR/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *