Musrenbang Desa Susukan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Bogor | mediakoran.com

Musrenbangdes yang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM Desa, Setiap Desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan,yaitu, RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan, yaitu, RKP Desa.

Sepertihalnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Yang di laksanakan Desa Susukan tahun 2019 – 2025 hal itu ditandai dengan pembukaan musrenbangdes tersebut oleh Irfan Syahrizal Kepala desa, prioritas kegiatan untuk rancangan pembangunan pada tahun 2021.

Musrenbangdes yang berlangsung di kantor desa diikuti Forpimka Bojonggede, Pemdes, BPD, LPMD, Tokoh masyarakat beserta RT/RW, Rabu (24/09/2020).

Kepala Desa Susukan mengatakan Kegiatan Musrenbangdes ini kegiatan rutin yang di selenggarakan Desa Susukan untuk menampung aspirasi dari warga yang dituangkan dalam rencana pembangunan desa.

“Pemerintahan Desa dengan semua elemen masyarakat dalam pembangunan yang transparan karena semua Masyarakat berhak tahu.

Dan itu sudah kami laksanakan, kami libatkan semua untuk memberi usulan dan nantinya dalam forum Musrenbangdes muncul kesepakatan”ungkapnya.(AB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *